2
Seorang Ibu Ajak Anaknya Bunuh Diri

Seorang Ibu Ajak Anaknya Bunuh Diri

Lebih menyedihkan lagi, satu dari dua anak diundang olehnya untuk berkomitmen setelah ibunya meninggal selamanya.

Seperti dilansir berbagai media, gadis berusia 5 tahun itu meninggal dunia saat menjalani perawatan medis di ruang ICU RS Pullwaddadi sekitar pukul 22.00 WIB pada Jumat, 27 Mei 2022.

Oleh keluarganya, malam itu juga jenasahnya dibawa pulang, dimakamkan Sabtu 28 Mei 2022 dini hari,  sekirtar pukul 02.00 Wib.

Ina, sebut saja inisialnya gadis tadi, tidak dapat diselamatkan tim medis yang merawat dan menanganinya, diduga dikarenakan dia memakan banyak mie goreng yang telah dicampuri racun tikus oleh Las, 34 tahun, ibunya yang mengajak bunur diri bersama.

Sedangkan kakaknya, Rez, 10 tahun yang juga ikut memakan mie gorang buatannya ibunya, hingga Minggu, 29 Mei 2022 masih menjalani perawatan intensif di RSUD Purwodadi.

Diporeleh keterangan, kondisi kesehatan Rez selama dalam perawatan, kian hari semakin membaik. Dimungkinkan, saat menyantap mie goreng beracun bersama adik dan ibunya, tidak terlalu banyak memakan memakannya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, musibah tragis Ibu rumah tangga mengajak bunuh diri dua anaknya ini terjadi Jumat,  27 Mei 2022 sekitar pukul 08.00 Wib di Dusun Kleco Rt. 003 Rw. 002 Desa Mangunrejo, Kecamatan  Pulokulon, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Jumat pagi itu tetangga Las mendengar anaknya menangis dirumahnya, kemudian datang ke rumah korban dan masuk kekamar. Di dalam kamar dia melihat Las tengkurap di kamar tidurnya, sedangkan kedua anaknya dalam keadaan sadar dan mulut mengeluarkan busa.

Tetangga yang pertama kali mengetahui, bergegas memanggil tetangga lainnya dan bersama-sama warga setempat mengangkat kedua anak korban dan korban ke ruang tengah, tak lama kemudian 3 korban dibawa ke Puskesmas Pulokulon.

Sesampai di Puskesmas Pulokulon, korban ibu rumah tangga yang berinisial Las sudah meninggal dunia, sedangkan kedua anaknya yang saat itu dalam keadaan kritis dirujuk ke RSUD Purwodadi.

Saat itu suami korban bernama Sukarjo yang berprofesi sebagai penebas padi sudah berangkat ke Dempet, Kabupaten Demak. Sehingga saat kejadian hanya ada ibu dan dua anak.

Kasus ini dilaporkan Nurhyadi Sucipto, Kepala Dusun Kleco, Desa Mangunrejo,  kepada aparat kepolisian sekitar pukul 09.00 Wib.

Menurut Kapolsek Panunggalan, AKP I Ketut Sudhiarta saat ditemukan ketiganya berada di atas kasur dalam rumah korban.

Sang ibu sudah meninggal di lokasi kejadian, sedang anaknya dalam kondisi mengenaskan dengan mulut berbusa. Dugaan kuat, Las sengajak melakukan bunuh diri mengajak dua anaknya, dengan cara memakan mie goreng yang dibubuhi racun tikus.