Elon Musk hingga Bill Gates, Intip Daftar Jurusan Kuliah 5 Miliarder Dunia

Elon Musk hingga Bill Gates, Intip Daftar Jurusan Kuliah 5 Miliarder Dunia

Beherein.com – Bisa melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi merupakan impian bagi kebanyakan orang. Pemilihan jurusan pun tak kalah penting ketika memutuskan untuk kuliah. Biasanya pemilihan jurusan dipertimbangkan sesuai dengan bakat, minat atau prospek bagus di masa mendatang.

Bahkan nyatanya sederet orang sukses hingga miliader dunia pun tak sembarangan memilih jurusan kuliah. Yuk simak daftar jurusan kuliah miliader dunia berikut ini.

Mark Zuckerberg (Instagram/@zuck)
Mark Zuckerberg (Instagram/@zuck)

Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg menempuh pendidikan dua jurusan sekaligus ketika kuliah yakni Sains Komputer dan Psikologi di Harvard University. Namun CEO sukses dan ternama ini diketahui tidak melanjutkan studinya karena fokus membangun dan mengembangkan Facebook.

Bill Gates (Instagram/@thisisbillgates)
Bill Gates (Instagram/@thisisbillgates)

Salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates pun punya jurusan kuliah yang gak main-main. Bill Gates merupakan mahasiswa jurusan Pre-Law di Harvard University. Akan tetapi Bill meninggalkan kuliah agar bisnisnya bisa berjalan sesuai rencananya.

Baca Juga:
Starlink, Layanan Internet Satelit Elon Musk Masuk Asia Tenggara via Filipina

Elon Musk (Instagram/@elonrmuskk)
Elon Musk (Instagram/@elonrmuskk)

Elon Musk merupakan orang terkaya nomor 1 dunia yang baru saja membeli saham Twitter. Ketika kuliah, CEO sukses ini mengambil jurusan Fisika, Ekonomi, terapan Fisika da Teknik Material. Ia menjadi sarjana di University of Pennsylvania dan pernah  belajar di Stanford University namun tidak selesai (drop out).

Jeff Bezos (Instagram/@jeffbezos)
Jeff Bezos (Instagram/@jeffbezos)

Jeff Bezos yang merupakan mantan CEO Amazon ini merupakan lulusan Universitas Princeton dengan menempuh jurusan Teknik Elektro dan Sains Komputer. Ia juga pernah menjadi orang terkaya di dunia dan sempat menjadi ketua suatu komunitas luar angkasa. Sementara itu menurut Forbes 2022, kekayaan bersih Jeff Bezos mencapai 132,8 miliar USD 

Ilustrasi Jack Ma. (fortune.com)
Ilustrasi Jack Ma. (fortune.com)

Beda dari empat miliarder dunia sebelumnya, Jack Ma memilih jurusan Bahasa Inggris di Hangzhou Normal University dan Cheung Kong Graduate School of Business. Pebisnis asal China ini bahkan dilaporkan sampai empat kali mencoba masuk ke perguruan tinggi.

Diketahui, Jack Ma adalah pendiri sekaligus CEO Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di China. Ia juga merupakan warga China Daratan pertama yang pernah muncul di majalah Forbes dan terdaftar sebagai biliuner dunia.

Itulah daftar jurusan kuliah 5 miliarder dunia. Perjalanan sukses tiap orang tentu saja berbeda dan tidak selalu mudah karena akan selalu ada banyak rintangan. Walau begitu, jangan sampai menyerah ya menggapai impian!

Baca Juga:
Diduga Manipulasi Saham, Elon Musk dan Twitter Digugat Investor

Kontributor : Trias Rohmadoni