Ajang Formula E Kurang dari Seminggu, Belum Ada Satupun Sponsor dari BUMN

Ajang Formula E Kurang dari Seminggu, Belum Ada Satupun Sponsor dari BUMN

Beherein.com – Jelang gelaran Formula E yang diadakan di Jakarta, Direktur Fasilitas PT Jakarta Propertindo (Jakpro) yang juga menjabat Vice Managing Director Formula E Gunung Kartiko mengaku, saat ini Formula E sudah mengantongi tujuh sponsorship.

“Sponsorship pasti akan bertambah, tidak hanya tujuh itu makanya kami akan sampaikan di hari Selasa,” kata Gunung di Hotel Pullman Jakarta, Minggu (29/5/2022).

Deretan sponsor itu, lanjut dia, masih berasal dari pihak swasta sehingga belum ada satupun BUMN yang mengajukan diri jadi sponsor.

“Karena besok juga masih ada penandatanganan sponsorship. Namun sampai hari ini itu masih perusahaan swasta nasional, jadi BUMN belum ada,” lanjut dia.

Baca Juga:
Eks Gubernur DKI Djarot Saiful: Formula E Harus Berdampak Pada Masyarakat

Ketua Panitia Pelaksana Formula E, Ahmad Sahroni sebelumnya juga sudah menyampaikan hal serupa. Namun ssama sekali tidak menyinggung perihal adanya BUMN yang turut menjadi sponsor Formula E.

“Sudah ada tujuh perusaahan lokal yang akan menjadi sponsor,” kata Sahroni pada Sabtu (28/5/2022) lalu.

Tujuh perusahaan itu, diantaranya Erafone, Bank Arta Graha Internasional, Hotel Discovery Ancol, Gulavit, Electronic City, Paprika, dan MS Glow for Men. 

Sedangkan sponsor utama Formula E secara global sebagaimana disampaikan melalui laman resmi dianyaranya Tag Heuer, pengiriman DHL, maskapai Saudia, perbankan Allianz, BOSCH, Enel x Way, BOSS, Copper.co, Antovagasta Mineral dan perusahaan bir Heineken dan Moet & Chandon.

Sponsor yang disebut belakangan, Heineken memancing beragam respon. Pasalnya perusahan itu merupakan produsen minuman keras.

Baca Juga:
Iklan Bir Dipastkan Tak Akan Muncul di Gelaran Formula E Jakarta

Berkaitan dengan ini, Sahroni memastikan pihaknya tidak akan memajang logo sponsor Heineken di ajang balap Jakarta E-Prix 2022.