Menteri Bintang Geram Ada Anak Tewas Dianiaya Ayah, Ibu dan Nenek Tiri

Menteri Bintang Geram Ada Anak Tewas Dianiaya Ayah, Ibu dan Nenek Tiri

Beherein.com – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Menteri PPPA), Bintang Puspayoga mengecam keras kasus tewasnya anak perempuan berusia 5 tahun. Korban diduga meninggal usai dianiaya oleh ayah kandung, nenek tiri dan ibu tirinya.

“Saya sangat berduka dan geram atas peristiwa penganiayaan terhadap seorang anak kecil usia lima tahun hingga meninggal dunia di tangan orang tuanya sendiri,” kata Bintang dalam keterangan tertulis, Rabu (1/6).

Bintang mendesak aparat penegak hukum menindak tegas pelaku. “Tidak ada alasan apapun yang membolehkan orang tua melakukan kekerasan fisik dan verbal terhadap anak sekalipun itu dalam rangka mendidik. Anak berhak mendapatkan pengasuhan yang baik dan mendapat perlindungan dan kasih sayang dari orang tuanya,” imbuhnya.

Menteri PPPA mengapresiasi langkah cepat Polres Gorontalo yang telah cepat merespons pengaduan pihak keluarga, serta menangkap ketiga terduga pelaku. Ia mengharapkan penegakan hukum dalam kasus menghasilkan sanksi hukum yang berat terhadap pelaku supaya menjadi efek jera.

Bintang menegaskan, kasus ini harus mengingatkan semua pihak terhadap pentingnya pengasuhan anak di dalam keluarga. Keluarga harus menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi anak dari segala ancaman fisik dan psikis untuk mendukung tumbuh kembang anak.

Akan tetapi, faktor ekonomi dan ketidakharmonisan orang tua sering kali menjadi latar belakang pemicu terjadinya kekerasan di dalam keluarga dan diharapkan hal ini menjadi perhatian semua pihak.

Editor : Kuswandi

Reporter : Sabik Aji Taufan