UMKM Kini Bisa Ekspor Barang ke Luar Negeri Melalui Aplikasi

UMKM Kini Bisa Ekspor Barang ke Luar Negeri Melalui Aplikasi

Beherein.com – Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berpotensi mengekspor produknya ke luar negeri. Apalagi, kini banyak akses yang bisa dimanfaatkan pelaku usaha UMKM untuk mengirimkan produknya ke luar negeri.

CEO Bisa Ekspor Julio mengatakan, kini pelaku UMKM bisa mengekspor produknya lewat aplikasi.

Dalam aplikasi tersebut, pelaku usaha tidak hanya mendapatkan edukasi ekspor, tetapi menciptakan ekosistem ekspor lainnya untuk mendukung kegiatan ekspor para member di komunitasnya.

“Di sini kami mengerjakan masalah teman-teman eksportir dengan ekosistem yang sedang kami bangun, kami ingin mematahkan stigma kalau ekspor itu susah, kami berharap bisa mewujudkan visi mencetak 1 juta Pahlawan Devisa untuk Indonesia,” ujarnya dalam keterangan di Jakarta, Rabu (1/6/2022).

Baca Juga:
UMKM yang Go Digital Masih Jauh dari Target, Sandiaga Uno: Saatnya Kita Ambil Peran untuk Bantu Peralihan ke Era Digital

Julio melanjutkan, aplikasi itu juga terdapat, fitur diskusi antara sesama eksportir untuk membahas hal menarik di dunia ekspor serta kelas-kelas menarik seputar ekspor dan pengembangan bisnis mendalam.

Selain itu, masih banyak fitur yang memudahkan pengusaha antara lain forum Jual Beli, even maupun webinar dari eksportir berpengalaman.

Calon eksportir dapat konsultasi langsung dengan para konsultan ekspor yang expert di bidangnya dalam aplikasi tersebut.

Dengan bergabung bersama Komunitas Bisa Ekspor, calon eksportir bisa lebih mudah untuk mencari lebih banyak pemasok komoditas terpercaya dari Indonesia sekaligus mendapatkan buyer dari luar negeri.

“Kami percaya Bisa Ekspor bisa jadi jembatan membangun komunitas pengusaha yang berorientasi ekspor. Komunitas ini diharapkan mampu membentuk ekosistem yang mendorong masyarakat semakin aktif dalam kegiatan perdagangan internasional,” katanya.

Baca Juga:
Menkominfo: Regulasi Keamanan Siber Bantu UMKM Manfaatkan Ruang Digital