Besok CJH Mulai Masuk, Begini Kondisi Asrama Haji Pondok Gede

Besok CJH Mulai Masuk, Begini Kondisi Asrama Haji Pondok Gede

Beherein.com – Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur akan mulai menerima calon jamaah haji esok hari, Jumat (3/6). Asrama ini akan beroperasi lagi melayani jamaah setelah 2 tahun vakum akibat pandemi Covid-19.

Beherein.com sempat berkunjung ke lokasi pada siang tadi, Kamis (2/6). Dari awal memasuki gerbang, aktivitas nampak normal, meskipun tampak lengang, berbanding terbalik dengan padatnya lalu lalang kendaraan di jalan raya depan asrama.

2 petugas kemanaan nampak berjaga di pos lapor. Di seberangnya kasir parkir nampak anggun dengan balutan hijab hitam. Di area dalam tidak banyak aktivitas berarti. Hanya ada petugas kebersihan yang membersihkan daun di lapangan. Sedangkan di kantor sekretariat aktivitas juga berjalan normal.

Asrama Haji Pondok Gede siap menerima calon jamaah haji besok. (Sabik Aji Taufan/ Beherein.com)

Aktivitas sedikit sibuk dilakukan oleh para pekerja di aula. Mereka tengah memasang berbagai perlengkapan layar dan lainnya untuk menyambut acara kedatangan jamaah. Kursi untuk jamaah dan petugas pun sudah berjejer rapih dengan balutan kain putih.

Direktur Layanan Haji Dalam Negeri Kementerian Agama (Kemenag) Saiful Mujab memastikan fasilitas kamar dan lainnya asrama haji Pondok Gede, sudah siap melayani calon jamaah haji.

“Kami sudah melakukan pengecekan kesiapan asrama dalam menerima jamaah haji tahun 1443H/2022M. Alhamdulillah semua sudah siap,” kata Mujab.

Menurut Mujab, pengecekan dilakukan Kemenag untuk memastikan kesiapan layanan di asrama haji. “Selain pengecekan fisik bangunan dan fasilitas, kita juga melakukan pengecekan kesiapan SDM yang bertugas melayani jemaah,” jelasnya.

Nantinya ada lima gedung yang akan digunakan jamaah. Yaitu gedung D1, D2, D3, D4, dan E. Sementara gedung A, B, dan C akan dijadikan cadangan apabila dibutuhkan.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Sabik Aji Taufan