Pemprov Kaltim Akui Jokowi Bawa Dampak Ekonomi Luar Biasa Lewat IKN

Pemprov Kaltim Akui Jokowi Bawa Dampak Ekonomi Luar Biasa Lewat IKN

Beherein.com – Pemindahan ibu kota negara yang direalisasikan oleh Presiden Jokowi disambut antusias oleh berbagai kalangan masyarakat. IKN bawa dampak positif yang akan dirasakan masyarakat, khususnya di Kalimantan Timur ketika ibukota negara berpindah ke Penajam Paser Utara.

Kepala Bappeda Provinsi Kalimantan Timur, Prof. Dr. Ir HM Aswin, MM, mengatakan pemindahan ibukota negara ke wilayahnya merupakan anugerah bagi Kalimantan Timur. Dia bersyukur, Jokowi memutuskan IKN di Kaltim.

“Bagus sekali dan menguntungkan bagi Kaltim secara ekonomi maupun secara pembangunan infrastruktur. Jelas ini sangat menguntungkan,” kata Aswin saat hadir pada Seminar Ibu Kota Negera Rimba Nusa di Universitas Mulawarman ditulis Kamis (9/6/2022).

Menurutnya respon masyarakat juga sangat bagus terkait pemindahan ibukota ini. Sebab akan banyak dampak sosial maupun ekonomi yang manfaatnya bisa mereka rasakan.

Baca Juga:
Bantah Hubungan Presiden dan Ketum PDI P Memburuk, Hasto Kristiyanto Ungkap Momen Jokowi Gandeng Tangan Megawati

Bahkan ketika pemindahan ibu kota ini masih sebatas rencana, Aswin menyebut sudah banyak orang yang mengunjungi daerahnya untuk melihat calon ibukota yang kelak bernama Nusantara tersebut.

“Kita bersyukur, meski belum jadi, namun orang sudah banyak yang kesana,” jelasnya.

Lebih jauh dia juga memaparkan berbagai dampak positif yang akan dirasakan oleh masyarakat ketika ibu kota negara berpindah ke Kalimantan Timur.

“Dampak positifnya bangunan jalan, jembatan, transportasi pasti akan bagus,” tukasnya.

Baca Juga:
Taufiq Kiemas dalam Kenangan Jokowi: Sosok yang Memiliki Pergaulan yang Luas