alexametrics

Fakta-fakta Ditemukannya Jasad Eril Putra Ridwan Kamil

Beherein.com – Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril putra sulung dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa, di Bendungan Engehalde, Sungai Aare, Swiss, pada Rabu (8/6) pagi waktu setempat. Upaya pencarian Eril membutuhkan waktu dua pekan, sejak terseret arus Sungai Aare, pada Kamis (26/5) lalu.

Begini fakta-fakta ditemukannya jenazah Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril.

1. Kecocokan DNA

Kepolisian Swiss memastikan Eril ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, setelah melakukan kesesuaian DNA dengan pihak keluarga. Jenazah yang ditemukan tersebut dikonfirmasi oleh Kepolisian Bern pada Kamis (9/6) sebagai jenazah Eril.

Duta Besar Indonesia Untuk Swiss Muliaman Hadad menjelaskan informasi awal disampaikan oleh kepolisian Bern yang mendapatkan laporan penemuan jenazah pada Rabu, 8 Juni 2022, sesaat sebelum pukul 06:50 atau 11.50 waktu Indonesia. Kemudian polisi melakukan identifikasi untuk mencocokan DNA jenazah.

“Sesuai prosedur yang berlaku, tim forensik kepolisian identifikasi dan penelusuran DNA untuk memastikan bahwa benar DNA itu adalah ananda Eril,” tegas Muliaman Hadad dalam konferensi pers virtual, Kamis (9/6) kemarin.