Baru Dilantik jadi Mendag, Zulhas Janji Selesaikan Persoalan Migor

Baru Dilantik jadi Mendag, Zulhas Janji Selesaikan Persoalan Migor

Beherein.com – Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan berjanji akan menyelesaikan permasalahan minyak goreng, yang belakangan ini menjadi polemik di tengah masyarakat. Dia pun berjanji, akan menstabilkan harga minyak goreng.

“Saya kira background pengalaman saya yang panjang tentu akan banyak membantu nanti, segera menyelesaikan ketersediaan minyak goreng dimanapun dengan harga terjangkau. Itu yang paling penting,” kata Zulhas di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (15/6).

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini pun memastikan akan bertindak cepat menstabilkan harga minyak goreng. Hal ini juga dilakukan untuk menstabilkan harga pangan. “Ya kita lihat lah satu dua hari ini ya,” tegas Zulhas.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meyakini Zulkifli Hasan mampu mengatasi permasalahan yang ada di Kementerian Perdagangan (Kemendag). Karena itu, diharapkan Zulhas bisa segera bekerja turun ke lapangan menyelesaikan permasalahan yang ada.

“Saya melihat pak Zul dengan pengalaman, dengan track record rekam jejak yang panjang saya kira akan sangat bagus untuk menteri perdagangan. Karena sekarang ini urusan pangan yang berkaitan dengan rakyat memerlukan pengalaman lapangan, memerlukan kerja-kerja yang terjun lapangan untuk melihat langsung persoalan yang berkaitan, utamanya yang berkaitan kebutuhan rakyat,” ucap Jokowi. “Kalau urusan ekspor saya kira juga menjadi urusan menteri perdagangan tapi yang lebih penting adalah urusan kebutuhan pokok di dalam negeri, harus bisa jaga,” imbuhnya. (*)

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Muhammad Ridwan