23
Mengenal Zoom Challenge Yang Lagi Trend

Mengenal Zoom Challenge Yang Lagi Trend

Tren di TikTok tidak ada habisnya. Selalu ada kreasi dan inovasi baru dari berbagai TikTokers (pembuat konten TikTok). Salah satunya adalah Zoom Challenge versi dance tradisional yang saat ini sedang populer di TikTok.

Zoom Challenge versi tari tradisional ini merupakan tren tari yang menggabungkan beberapa gerakan dari tarian tradisional Indonesia. Tantangan ini hadir dengan lagu latar berjudul Zoom yang dinyanyikan oleh rapper Korea Jessi.

Belum ada yang bikin kan yah? #fyp ? original sound – Edo Prima Riyanda

Challenge ini dipelopori oleh salah satu pengguna dengan handle @edoprimariyanda27. Video unggahannya melakukan Zoom Challenge dengan versi tarian tradisional Indonesia ini telah ditonton hingga 6,8 juta kali oleh pengguna TikTok dan dibanjiri 943 ribu likes dan 26 ribu komentar.

Berbagai komentar positif membanjiri kolom komentar di akunnya. Zoom Challenge versi tarian tradisional dirasa sangat keren dan mengagumkan serta dirasa menjadi media informatif pengenalan tarian-tarian tradisonal di Indonesia.

Zoom Challenge versi tarian tradisional Indonesia patut dikampanyekan serta diviralkan agar sekaligus mengenalkan berbagai tarian-tarian tradisional Indonesia yang harus dilestarikan.

Awal mula munculnya Zoom Challenge
Adapun tren zoom challenge sendiri merupakan tren menari dengan latar belakang lagu berjudul “Zoom” yang dipopulerkan oleh Jessi seorang rapper asal Korea. Zoom Challenge yang populer tersebut merupakan gerakan dance yang diciptakan oleh Jessi.

Karena dirasa ritme lagu dan gerakan menari sangat pas dan keren, tren ini kemudian mulai dilakukan banyak orang menari dengan gerakan yang sama persis dengan gerakan Jessi. Zoom Challenge pun kemudian terus dilakukan banyak pengguna TikTok dan menjadi trending.

Hingga kemudian muncul salah satu pengguna yang mempelopori gerakan Zoom Challenge yang menggunakan versi tarian tari tradisional yang menarik perhatian tersendiri.

Akun dengan handle @edoprimariyanda27 tersebut menampilkan cuplikasi gerakan tarian tradisional di berbagai daerah dan kemudian mendapatkan banyak respon positif. Beberapa gerakan tarian tersebut berasal dari Aceh, Melayu, Kalimantan, Bali, Betawi, Minang, Jawa, Papua, Sunda, dan Batak.

Hingga saat ini meskipun Zoom Challenge versi aslinya sudah dilakukan banyak pengguna, Namun berdasarkan penelusuran KompasTekno masih belum banyak pengguna yang melakukan Zoom Challenge versi tarian adat Indonesia ini.  Maka dari itu, hal ini menjadi salah satu inovasi dan terobosan baru yang keren.